Hasil SkorCek SkorPrediksi Skor Liga Spanyol – BarcelonaMenjamu Celta Vigo di Camp Nou, Sabtu (1/11/2014) waktu setempat atau Minggu (2/11) dini hari WIB, Barcelona harus merasakan kekecewaan setelah menyerah 0-1.neymar

Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun bagi Lionel Messi dan kawan-kawan. Pasalnya, pada pekan lalu Barca juga takluk dengan skor 1-3 saat melakoni el clasico melawan musuh abadinya, Real Madrid, di Santiago Bernabeu.

Kekalahan ini membuat Barca gagal mengkudeta Madrid dari puncak klasemen sementara, karena mereka mengumpulkan total 22 poin dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni.

Barca pun harus duduk di urutan ketiga karena kalah satu poin dari Atletico Madrid, yang menang 4-2 atas Cordoba. Sementara itu, Madrid berhak nangkring di posisi teratas setelah beberapa jam sebelum Barca bermain, mereka menang 4-0 atas tuan rumah, Granada, sehingga merangkum 24 poin.

Meskipun demikian, posisi Madrid belum sepenuhnya aman. Los Blancos masih mungkin turun ke peringkat kedua karena jika berhasil menaklukkan Athletic Bilbao, Minggu (2/11), maka Sevilla yang berhak naik ke urutan pertama. Sevilla saat ini memiliki 22 poin.
Bermain di hadapan publiknya, Barca, yang langsung menurunkan trio mau, Messi-Luis Suarez-Neymar, tampil sangat dominan. Penguasaan bola sebesar 67 persen ditambah 9 tendangan ke gawang dan sembilan tendangan pojok sudah bisa menggambarkan bagaimana dominasi Azulgrana atas tamunya.

Meskipun demikian, tim besutan Luis Enrique ini tak mampu menjebol gawang Celta Vigo. Penampilan gemilang kiper lawan, Sergio Alvarez, ikut menambah sulit Barca mencetak gol meskipun sejumlah peluang bagus berhasil diraih.

Asyik menyerang, gawang Barca justru kebobolan pada menit ke-55 lewat tendangan Joaquin Larrivey. Serangan balik Celta Vigo berbuah sangat manis melalui sebuah kerja sama nan apik. Nolito yang menembus kotak penalti memberikan umpan backheel kepada Larrivey, yang dengan jitu melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang Claudio Bravo.

Setelah itu, Barca sepenuhnya mengontrol jalannya pertandingan untuk mencari gol penyama. Sayang, semua usaha mereka terbentur oleh rapatnya lini belakang Celta Vigo plus penampilan gemilang Alvarez. Pada menit ke-70 misalnya, Alvarez berhasil menepis sundulan Suarez, begitu juga dengan tendangan Messi. Keberuntungan juga belum berpihak kepada Barca. Bagaimana tidak, empat kali peluang mereka gagal karena bola membentur gawang.

Hingga peluit akhir berbunyi, tak ada gol yang berhasil dicetak Barca. Alhasil, The Catalans harus menerima kenyataan pahit gagal meraih poin di pekan ke-10.Hingga peluit akhir berbunyi, tak ada gol yang berhasil dicetak Barca. Alhasil, The Catalans harus menerima kenyataan pahit gagal meraih poin di pekan ke-10.