Hasil Skor Cek Skor Prediksi Skor Liga Spanyol – Athletic Bilbao kalah telak saat menantang Barcelona di La Liga Spanyol. Pelatih Bilbao, Ernesto Valverde tak menampik jika Barca memang tampil luar biasa.
barcelona

Menghadapi Los Cules di Estadio San Mames, Senin (9/2) dini hari WIB, dalam jornada ke-22 La Liga, Los Leones dibuat tidak berkutik. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Bilbao hanya mampu menorehkan 27 persen penguasaan bola berbanding 73 persen milik Barcelona.

Selain itu, Bilbao juga hanya menorehkan enam tembakan ke gawang dari 15 kali kesempatan yang didapat. Sedangkan Blaugrana mencatatkan 19 sepakan yang 10 diantaranya mengarah ke gawang.

Alhasil, Athletic Bilbao pun harus mengakui ketangguhan Barcelona. Bermain di kandangnya sendiri, The Lions takluk dengan skor meyakinkan 2-5.

Sepasang gol Bilbao dicetak oleh Mikel Rico di menit ke-59 dan Aritz Aduriz pada menit ke-66. Sedangkan lima gol El Barca dicetak oleh Lionel Messi menit ke-15, Luis Suarez menit ke-26, gol bunuh diri Oscar De Marcos di menit ke-62, Neymar di menit ke-64 dan Pedro menit 86.

“Skor akhir menunjukkan permainan yang sangat sepihak. Mereka memiliki pemain hebat saat menyerang dan memiliki peluang untuk mencetak gol lebih banyak, tapi laga seperti ini selalu terlihat untuk menghukum kami,” kata Valverde.

“Mereka berada dalam performa yang luar biasa dan mental mereka sangat fokus. Mereka adalah tim yang luar biasa, mereka lebih unggul dibandingkan kami, tapi kami ingin bersaing,” sambungnya.

“Kami mencoba untuk mengimbangi permainan mereka di laga tandang, namun mereka mengeluarkan permainan terbaiknya,” tutup pelatih 51 tahun tersebut.