Hasil Skor – Cek Skor – Prediksi Skor – Liga Spanyol – Karier Jose Mourinho bersama Real Madrid dulu memang tidak selalu mulus. Namun, eks asistennya di Madrid, Aitor Karanka, memastikan bahwa dia juga dicintai, sama seperti halnya Carlo Ancelotti saat ini.

Ancelotti memang belum memberikan trofi La Liga untuk Madrid. Namun, pelatih asal Italia itu sudah memberikan gelar juara Liga Champions, yang mana membuat Madrid mendapatkan apa yang mereka impi-impikan selama ini: La Decima –gelar ke-10 Liga Champions. Di luar Liga Champions, Ancelotti juga sudah memberikan trofi Piala Super Eropa dan Copa del Rey.

Sementara Mourinho memberikan tiga buah gelar juara, yakni La Liga 2012, Copa del Rey 2011, dan Piala Super Spanyol 2012. Menjelang akhir masanya di Madrid, Mourinho justru dikabarkan berselisih dengan beberapa pemain senior, salah satunya Iker Casillas. Mourinho juga dituding jarang berbicara dengan pemain.

Namun, hal itu dibantah oleh Karanka. Menurutnya, keputusan Ancelotti untuk tetap mencadangkan Casillas –seperti halnya Mourinho dulu– membuktikan bahwa keputusan Mourinho sudah tepat.

“Mereka menyerang Mourinho dan empat bulan setelah kami pergi, pelatih baru datang, Ancelotti. Dia memutuskan tetap menjadikan Diego Lopez sebagai no. 1 dan Casillas sebagai cadangan,” ujar Karanka di Marca.

“Beberapa pekan lalu, Iker Casillas sendiri mengatakan bahwa Mourinho selalu berbicara dengannya setiap hari. Dia mencadangkan Iker untuk kepentingan tim: Karena Iker sedang tidak dalam performa bagus. Ancelotti membuktikan bahwa kami tepat.”

Soal Ancelotti sendiri, Karanka menyebutnya sebagai manajer yang bagus. Karanka menilai, Ancelotti tetap bisa bertahan dengan skuat yang ada, meski diganggu oleh problem cedera pemain.

“Dia adalah manajer bagus. Dia layak mendapatkan pujian, jika melihat performa tim saat ini dan banyaknya pemain yang cedera.”

“Para pemain mencintainya, sama seperti Mourinho dulu. Orang-orang bilang, Mourinho jarang berbicara dengan skuat, itu tidak benar,” kata Karanka.