Hasil Skor Cek Skor Prediksi Skor Liga Inggris – Liverpool bertekad meraih kemenangan kala bertandang ke Stamford Bridge akhir pekan ini. Bukan semata-mata untuk merusak pesta juara Chelsea, tapi juga demi menjaga kans finis empat besar.
Liverpool

Liverpool akan bertandang ke markas Chelsea, Minggu (10/5) malam WIB akhir pekan ini. Ini bakal jadi partai penentuan untuk upaya ‘Si Merah’ memburu tiket Liga Champions.

Anak asuh Brendan Rodgers saat ini ada di posisi lima klasemen Premier League dengan nilai 61 dari 35 pekan. Mereka tertinggal empat poin dari Manchester United di posisi empat yang jadi batas zona Liga Champions.

Kekalahan atau hasil imbang dari Chelsea jelas bakal jadi keuntungan bagi MU. Mereka berpeluang mengamankan posisi dengan memperlebar selisih jadi setidaknya enam angka, sementara musim tinggal menyisakan dua pertandingan saat itu. ‘Setan Merah’ sendiri cuma akan berhadapan dengan Crystal Palace, Sabtu (9/5) malam WIB.

Oleh karena itu, kemenangan jadi harga mati akhir pekan ini. Gelandang Liverpool Adam Lallana berharap timnya bisa membawa persaingan hingga pekan terakhir.

“Ini belum berakhir. Kami masih bisa finis di empat besar, tapi kami perlu mengambil poin-poin maksimal sekarang. Kami akan berjurang sampai benar-benar akhir,” katanya di situs resmi klub.

“Kami semua tahu apa yang bisa terjadi. United punya sejumlah laga berat untuk dimainkan dan saya yakin mereka akan kehilangan lebih banyak poin.” tambahnya.

“Kami harus memberikan tekanan kepada United dengan bertandang ke Stamford Bridge dan mendapatkan tiga poin. Tekanan adalah hal yang berat untuk dihadapi. Kami perlu mengalahkan Chelsea dan Palace dan berharap ini semua ditentukan di pekan terakhir,” imbuhnya.

Tapi Chelsea bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Sudah tujuh pertemuan terakhir gagal dimenangi Liverpool, menelan empat kekalahan dalam periode tersebut.

Di Stamford Bridge, Liverpool bahkan sudah tak pernah menang dalam sembilan laga terakhir. Kali terakhir mereka berjaya adalah pada Oktober 2008 silam.

Akhir pekan ini tantangan itu masih berlaku. Ditambah lagi The Blues juga pasti ingin menggelar pesta juara dengan hasil positif.

“Chelsea layak jadi juara. Papan klasemen tidaklah berbohong. Mereka sudah jadi tim terbaik sepanjang musim dan Anda harus menghormati itu,” ujar Lallana.

“Yang saya tahu adalah kami ingin pergi ke sana dan merusak pesta mereka. Kami ingin pergi ke sana dan menciptakan kekecewaan serta menodai perayaan mereka,” demikian pemain internasional Inggris itu.