Hasil Skor – Cek Skor – Prediksi Skor – Liga Spanyol – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan dirinya beberapa kali menolak tawaran yang diajukan Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) untuk membesut tim nasional Perancis.

Wenger merupakan pelatih asal Perancis yang cukup berpengalaman di Premier League, setelah melatih Arsenal sejak 1996. Wenger yang masih terikat kontrak hingga Juni 2017 disebut-sebut akan dipecat, seandainya The Gunners mengakhiri musim tanpa gelar.

Asisten manajer Real Madrid Paul Clement dikabarkan akan menggantikan Wenger. Clement sudah menjadi tangan kanan Carlo Ancelotti sejak pria Italia itu bekerja di Stamford Bridge, Paris Saint-Germain dan Real Madrid. Clement juga kerap disebut sebagai salah satu pelatih sepak bola terbaik di dunia.

Seandainya, kontrak Wenger tak diperpanjang Arsenal, FFF mempertimbangkan merekrut Wenger. Pelatih berusia 65 tahun tersebut pernah menjadi kandidat kuat sebagai pelatih Perancis saat Raymond Domenech dan Laurent Blanc mundur pada 2010 dan 2012.

Namun, Wenger mengungkapkan dirinya sama sekali tak tertarik membesut tim nasional. “Saya pernah mendapatkan tawaran untuk menjadi pelatih Perancis beberapa kali. Sebagai pelatih dari Perancis, hanya ada dua hal yang menarik bagi saya yakni Piala Dunia dan Piala Eropa. Sisanya adalah buang waktu,” kata Wenger