Hasil Skor – Cek Skor – Prediksi Skor – Liga Champions –  Luis Suarez akan menjalani laga Bertajuk kenangan saat Barcelona bertandang ke kandang Ajax Amsterdam di Stadion Amsterdam Arena pada matchday 4 penyisihan Grup F Liga Champions (6/11) dini hari.

Ajax adalah klub yang membesarkan Suarez menjadi pemain kelas dunia seperti sekarang. Ia bergabung di sana pada 9 Agustus 2007 setelah satu musim di Groningen. Bomber kelahiran Salto, Uruguay, 24 Januari 1987 itu bermain tiga tahun setengah (2007-2011) bersama Ajax dengan catatan 159 bertanding, dan mencetak 111 gol.

Berkat kecemerlangannya, Suarez sempat diangkat jadi kapten. Performanya bersinar terang di jagat Eropa hingga akhirnya direkrut Liverpool pada 2011 dimana ia bermain selama tiga musim setengah sebelum melangkah ke Barcelona. Kini, pemain yang pernah mendapat julukan “kanibal dari Ajax” gara-gara menggigit pemain PSV, Otman Bakkal ini, bakal kembali ke Amsterdam Arena. Tempat yang penuh kenangan untuknya. Dan ia tak sabar untuk segera bernostalgia di sana. “Saya telah mendapatkan segalanya di Belanda,” kata Suarez dikutip dari ESPN.

“Mereka membuat saya tumbuh sebagai pemain. Saya banyak belajar dan saya menghargai itu. Saya merasa sangat hebat bisa bermain melawan mereka,” katanya. Toh, Suarez tak melulu datang ke sana hanya untuk bernostalgia. Ia membawa misi penting yakni mempersembahkan kemenangan pertamanya untuk Barca. Ya, dua kali Suarez berbaju La Blaugrana di kompetisi resmi, sialnya dua kali pula Barca menelan kekalahan.

Pertama dari tangan Real Madrid 1-3 dalam debutnya di La Liga (25/11), dan kemudian dari Celta Vigo 0-1. Laga melawan Ajax akan menjadi debutnya di Liga Champions. Dan Suarez berharap kali ini bisa mempersembahkan kemenangan pertama untuk Barcelona. Semangat penyerang berusia 27 tahun ini berlipat lantaran ia tak pernah merasakan atmosfer Liga Champions selama tiga musim bergabung dengan Liverpool. “Ini luar biasa.

Setelah tiga tahun di Liverpool tanpa bermain di Liga Champions, sekarang saya merasakannya bersama tim yang punya potensi untuk meraih trofi. Ini sungguh indah,” kata Suarez. Kemenangan atas Ajax akan mengantarkan skuat asuhan Luis Enrique ini ke babak 16 besar, dengan catatan APOEL gagal mengalahkan Paris St Germain. Saat ini PSG nongkrong di pemuncak klasemen dengan poin tujuh, diikuti Barcelona enam poin. Ajax di peringkat ketiga dengan dua poin, dan APOEL nomor buncit dengan satu poin.