Prediksi Skor BolaPrediksi Pertandingan BolaHasil Skor – Setelah dipermalukan tamunya Atletico Madrid dengan skor 0-1 di kandang sendiri, tentu saja menjadi cambuk bagi AC Milan. Laga leg pertama membuat Clarence Seedorf berfikir keras untuk meraih peluang lolos ke putaran selanjutnya. Bertandang ke markas Atletico adalah suatu perjuangan dan harapan yang cukup berat bagi I Rossoneri.

Dari beberapa laga terakhir pun AC Milan juga masih dalam performa buruk. Seedorf mengaku kecewa atas kekalahan timnya dari Udinese pada laga lanjutan Liga Italia Serie A pekan lalu. Padahal, menurut Seedorf, Milan seharusnya bisa terhindar dari hasil memilukan itu yang terjadi di kandang Udinese.

Meski demikian, Seedorf tetap optimistis dengan peluang timnya di pentas Liga Champions. Pelatih asal Belanda ini merasa yakin Rossoneri bisa mengalahkan Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Vicente Calderon, Selasa (11/3).

“Tentu saja ini mengecewakan, kami tidak pernah bisa senang setelah mengalami sebuah kekalahan, terutama yang seharusnya bisa dihindarkan,” ujar Seedorf

“Saya langsung meminta setelah pertandingan ini agar tim fokus dengan target berikutnya, karena jika terlalu lama tenggelam dalam performa ini maka akan melemahkan keyakinan menghadapi pertandingan Liga Champions pekan depan.”

Milan, yang kini terpuruk di peringkat ke-10 klasemen sementara, tak punya pilihan jika ingin bermain di pentas Eropa pada musim depan. Rossoneri harus terus memelihara asa meraih gelar Liga Champions, karena tak mungkin bagi pasukan Seedorf mengharapkan tiket bermain di level Eropa jika tersingkir dari ajang ini.

Karena itu, Milan harus bisa menaklukkan Atletico pada pertemuan leg kedua tersebut. Pasalnya, mereka kalah 0-1 dari Los Rojiblancos ketika bermain di San Siro. Jika Milan bisa menang dengan skor 2-1, maka mereka yang berhak lolos ke perempat final lantaran unggul agresivitas di kandang lawan meskipun agregat 2-2.